Sunday, May 27, 2007

Sahabat Hati (bagian 4)

entah sudah berapa bulan aku tidak mendengar kabar Vi. terakhir kami kontak seminggu setelah dia pulang dari kosku. kembali ke dunia nyata kalau meminjam istilahnya. dan tak terasa sudah akhir bulan november. tepat di hari ulang tahun Vi. sialnya aku ujian siang ini dan sama sekali gak sempat menekatkan diri ke menempuh perjalanan Solo - Semarang. aku melirik jam digital di atas komputerku. jam 8.00 malam tepat dan kuputuskan untuk menelphonenya.
"Hi Kris, ada apa?" tanya suara di seberang begitu panggilanku terhubung.
"Hi, gak pa pa, kamu gi apa?" tanyaku basa basi
"Gi dinner nih ma boy friend ku" jawab Vi santai.
"Wah party nih, traktiran buat aku kapan dong?" tanyaku tak kalah santai.
"kalau kamu bisa ke sini aku traktir tapi harus sekarang juga" jawabnya sambil tertawa yang tak hanya suara tawanya saja yang terdengar "Lagian pacarku yang ngajak makan kali ini"
"huuu dasar matre lu!" ledekku dan kami berdua tertawa "Vi, Happy Birthday ya." setelah sedikit tenang
"thank you. aku tunggu kadonya ya." jawab Vi sebelum akhirnya aku mengatai dia matre sekali lagi dan menutup panggilan itu.
aku baru saja menutup HPku ketika seorang pelayan membawa makanan yang ku pesa dan tentu saja yang di pesan oleh lelaki yang sekarang duduk di depanku. Yo, lelaki itu, tersenyum dan menggelengkan kepalanya.
"Kris ya?" tanyanya, aku mengangguk. "kalian ini perasaannya mirip Tom and Jerry."
"kok bisa?"tanyaku bingung.
"iya, kelihatanya saja saling benci n musuhan, tp sejujurnya di dalam hati kalian, kalian itu saling sayang dan saling jaga satu sama lain. and that is sweet" jawabnya. jawaban yg membuatku termenung. Yo mendeskripsikan hubungan itu dengan tepat.
"Yo....." panggilku setelah termenung lumayan lama
"hmmm??" respon Yo
"do you think this friendship will stay forever?" tanyaku seolah pada diriku sendiri
"babe, i dont know about forever, tapi kalian berdua sudah mengalami banyak hal dan aku yakin itu ada harganya." jawab pria di depanku sambil tersenyum bijak.
"semoga." doaku tak hanya di sepasang mitraliurku, tapi juga jauh di lubuk hatiku.
"pasti." jawab pria itu tegas dan menenangkan sambil tersenyum sekali lagi.
END

1 comment:

Anonymous said...

sis, berapa banyak orang yang bilang kalau kita pacaran?

jalan bareng seminggu kita pasti dibilangin mirip angka 10
soalnya kamu gendut dan aku kuyus

kalau
jalan bareng sebulan kita pasti
dibilangin mirip angka 11.
soalnya kamu pasti stress hahaha